British Grand Prix: 10 facts about the F1 Race

British Grand Prix: 10 facts about the F1 Race

OJOers nyalakan mesin Anda! Apakah Anda punya kebutuhan untuk kecepatan? Kami bersiap untuk Grand Prix Inggris di Silverstone akhir pekan ini, jadi kami telah mengumpulkan beberapa fakta mengagumkan untuk memandu Anda sepanjang jalan.

Jika Anda tidak mengetahui Mercedes Anda dari McLaren Anda atau jika Anda hanya ingin mengetahui raja mana yang merupakan penggemar berat balap, inilah tempatnya. Perbesar, perbesar, perbesar!

1. Keunggulan Rumah

Grand Prix Inggris adalah salah satu hari terbesar dalam kalender olahraga negara ini dan para pembalap Inggris kami tentu saja memanfaatkan keunggulan tuan rumah! Legenda F1 Lewis Hamilton telah memenangkan balapan tujuh kali, yang terbanyak dalam sejarah. Nyatanya, pria Mercedes itu hanya sekali kalah di Silverstone sejak 2014. Bicara soal dominasi! Ada 12 pemenang balapan dari Inggris, termasuk Jackie Stewart, David Coulthard dan Jim Clark. Sayangnya, Jenson Button bahkan tidak pernah berhasil naik podium, meski mengikuti balapan sebanyak 17 kali.

2. Kembali pada Hari itu

Mereka mengatakan rumah adalah di mana hati berada dan untuk Grand Prix Inggris, Silverstone telah menjadi tempat ikonik – tetapi tidak selalu seperti itu. Perlombaan Grand Prix internasional pertama Inggris diadakan di Brooklands pada tahun 1926 – kita dapat membayangkan betapa berbedanya mobil-mobil F1 saat itu! Dikenal sebagai Grand Prix dari Royal Automobile Club, diadakan lagi di sana pada tahun berikutnya sebelum olahraga tersebut berhenti selama lebih dari 20 tahun, mendarat di Silverstone pada tahun 1948.

3. Keheningan Anak Domba

Setahun sebelum Grand Prix pertamanya, Silverstone menyelenggarakan balapan tidak resmi pertamanya pada tahun 1947 saat 11 teman dari desa terdekat memanfaatkan fasilitas tersebut. Mereka mengambil bagian dalam kejuaraan mereka sendiri saat mereka berputar-putar di sekitar lapangan, tetapi sayangnya salah satu mobil mereka menabrak domba malang yang berkeliaran di lintasan. Insiden itu menyebabkan balapan itu disebut Mutton Grand Prix dan, menurut rumor, itu menjadi inspirasi untuk judul The Silence of the Lambs (kami mungkin mengarang bagian terakhir itu!).

4. Berkeliaran

Silverstone menjadi tuan rumah balapan Kejuaraan F1 perdana pada tahun 1950 dan telah menyelenggarakan setiap Grand Prix Inggris sejak 1987. Perlombaan tersebut juga berlangsung di Brands Hatch dan Aintree, meskipun jangan bingung yang terakhir dengan pacuan kuda. Kami tidak yakin kuda-kuda di Grand National akan mampu mengimbangi – meskipun Lewis Hamilton dan rekannya. mungkin berjuang untuk melompat pagar. Nah, itu balapan yang ingin kami lihat!

5. Raja Lintasan

Lewis Hamilton mungkin adalah raja Grand Prix Inggris, tetapi dia bukan satu-satunya keluarga kerajaan yang mengunjungi Silverstone – meskipun jumlahnya tidak banyak. Raja George VI hadir untuk balapan Kejuaraan F1 pertama di Silverstone dan dia tetap menjadi satu-satunya raja yang pernah hadir di acara tersebut. Sesuatu memberi tahu kita bahwa motorsport sebenarnya bukan secangkir teh Raja saat ini!

6. Trendsetter

Hari-hari ini, pembalap F1 terbang melintasi dunia sepanjang musim, mengunjungi negara-negara termasuk Australia, AS, dan Brasil saat mereka mengikuti 23 balapan berbeda. Tapi jauh di tahun 1950 untuk musim pertama, hanya ada tujuh acara. Dari Grand Prix itu, empat di antaranya bertahan dan masih menjadi bagian dari Kejuaraan Dunia, termasuk pertandingan di Inggris – tiga sisanya adalah Monaco, Spa di Belgia, dan Monza di Italia.

7. Perbesar, Perbesar, Perbesar!

Silverstone menawarkan lintasan terpanjang kedua di dunia dengan jarak 3,66 mil, hanya Belgia yang mengalahkannya. Grand Prix Inggris melihat pembalap melakukan 52 putaran yang luar biasa dari kursus, yang menambahkan hingga lebih dari 190 mil. Sebagai referensi, kira-kira jaraknya dari London ke Manchester – dan mereka dapat menyelesaikannya dalam waktu kurang dari satu setengah jam! Kursus ini juga menampilkan salah satu tikungan tercepat di dunia. Dikenal sebagai Maggotts Corner, mobil F1 dapat mengitarinya dengan kecepatan hingga 180mph. Untungnya, itu dinamai tegalan lokal dan (mungkin) tidak ada belatung di trek.

8. Hari Jadi ke-70

Kejuaraan Dunia F1 berkeliling dunia setiap tahun dan Silverstone secara tradisional menyelenggarakan satu balapan dalam setahun – Grand Prix Inggris. Tapi itu masalah ganda pada tahun 2020 karena trek terkenal itu diberikan balapan kedua. Grand Prix Hari Jadi ke-70 datang ke kota beberapa tahun yang lalu untuk memperingati Kejuaraan F1 pertama pada Mei 1950. Sayangnya, Lewis Hamilton tidak dapat mempertahankan rekor impresifnya di lapangan karena dia hanya berhasil finis kedua, dengan Red Bull pembalap Max Verstappen mengambil mahkota.

9. Barang cakep!

Pada tahun-tahun sebelumnya, sekitar 125.000 penggemar F1 pemula telah berziarah ke Silverstone untuk menonton acara tahunan tersebut – dan anggap saja mereka adalah kelompok yang lapar. Dengan banyaknya truk makanan yang tersebar di sekitar lapangan, konon para penonton mendapatkan 10.000 liter saus tomat. Sekarang, kami telah melakukan perhitungan dan hasilnya adalah 12,5 liter saus tomat per orang, yang tidak cukup. Tapi hei, siapa kita untuk menilai? Anda melakukannya, penggemar F1!

10. Puncak Tumpukan

Meskipun dia memenangkan Grand Prix Inggris delapan kali dengan McLaren dan kemudian Mercedes, Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa tidak satu pun dari tim Lewis Hamilton yang memimpin balapan yang paling banyak memenangkan Kejuaraan. Ferrari saat ini berada di puncak tumpukan pada 18, dengan cara pertama mereka kembali pada tahun 1951 berkat Jose Froilan Gonzalez. Pemenang balapan perdana tahun sebelumnya adalah Giuseppe Farina untuk Alfa Romeo. Semoga Hamilton dapat melakukan bisnis lagi akhir pekan ini!

Author: Alan Flores